5 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

memutihkan kulit wajah alami dengan masker wajah

ustmovie.net – Seperti apa sebenarnya kulit wajah yang diinginkan sebagian besar orang? Jawaban yang paling banyak kita dengar yaitu mempunyai kulit wajah yang putih putih. Diantara pria maupun wanita pasti menginginkan kulit wajah yang cerah dan bersih. Pasalnya, tampilan kulit ini mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Akan tetapi, agar dapat mendapatkan kulit putih dan bersih terkadang tidak semudah yang dipikirkan.

Pada kenyataannya, banyak faktor yang bisa membuat wajah menjadi kurang cerah, seperti kurangnya kelembaban kulit, kurangnya kelembaban, konsumsi makanan, terlalu banyak pikiran dan kurang mengkonsumsi air menjadi penyebabnya. Anda tentu tidak menginginkan kulit wajah Anda terlihat kurang cerah sepanjang hari, maka dari itu anda perlu melakukan usaha secara rutin dan konsisten untuk dapat mencerahkan wajah. Cara dibawah ini dapat membuat wajah lebih cerah dan putih kembali. Yuk, simak caranya berikut ini.

  • Membersihkan Wajah Secara Rutin

Jika Anda ingin kulit wajah putih dan bercahaya dengan cepat dan juga alami, maka dari jangan pernah bosan dalam membersihkan wajah secara rutin. Cara memutihkan kulit wajah ini sebenarnya cukup sederhana, akan tetapi jika dilakukan secara rutin dapat menghilangkan masalah wajah kurang cerah akibat kotoran seperti debu, polusi, dan sisa riasan yang masih menempel pada kulit. Pembersihan kulit wajah secara rutin juga dapat mempercepat tumbuhnya sel-sel kulit, sehingga menjaga kulit wajah tetap sehat dan sehat.

Sebaiknya, Anda harus basuh wajah minimal dua kali sehari, pada pagi hari sebelum memulai aktivitas dan juga pada malam hari  menjelang istirahat. agar efek pembersihan wajah yang maksimal, Anda perlu membersihkan dua kali dengan menggunakan minyak pembersih dan juga menggunakan micellar water untuk menghilangkan kotoran dari wajah Anda. 

Langkah selanjutnya Anda dapat menggunakan sabun pembersih muka untuk mengangkat kotoran yang masih tersisa. Idealnya gunakan pembersih wajah dengan label pemutih  agar wajah Anda lebih bersih dan cerah. Karena pembersih wajah dengan label ini diklaim mengandung bahan yang dapat membuat wajah tampak lebih putih.

  • Memakai Masker Untuk Perawatan Wajah

Cara mencerahkan wajah dengan memakai masker ini tidak bisa diabaikan. Karena penggunaan masker dapat mendatangkan banyak manfaat, salah satunya adalah menjadikan kulit lebih cerah dan sehat. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat masker, atau Anda bisa menggunakan produk masker dengan label pemutih atau pencerah. Jika Anda ingin menggunakan produk masker yang praktis, produk masker seperti sheet mask merupakan cara yang paling tepat.

memutihkan kulit wajah alami dengan masker wajah

Untuk hasil terbaik, masker harus digunakan dua kali dalam satu minggu. Untuk mencerahkan wajah dengan cepat dan alami, sebaiknya pilih masker yang terbuat dari bahan alami untuk meminimalkan efek samping dan mencegah adanya iritasi pada wajah Anda.

Baca Juga : Melihat Fakta Perputaran Keuangan dalam Industri Film

  • Memakai Pelembab dan Tabir Surya

Produk pelembab berperan cukup penting untuk mengontrol kelembaban kulit wajah Anda. Saat wajah Anda benar-benar cukup lembab dan tidak kekurangan cairan, maka Anda bisa menghindari kulit wajah kusam dan tidak sehat. Anda dapat menggunakan produk pelembab yang mengandung vitamin C di dalamnya. Karena kandungan vitamin C memiliki kemampuan memutihkan wajah dengan baik.

Langkah selanjutnya yaitu jangan pernah terlewat untuk selalu menggunakan tabir surya. Jika Anda ingin mencerahkan wajah dengan cepat dan alami, langkah perawatan kulit yang tidak boleh Anda lupakan adalah mengoleskan tabir surya sebelum memulai aktivitas di luar. Dengan cara ini, Anda bisa lebih melindungi wajah Anda dari bahaya efek berbahaya sinar UVA dan UVB pada kulit, salah satunya membuat kulit tampak kusam.

  • Memperbaiki Asupan Makanan

Penyebab kulit wajah kusam dan kurang cerah bukan hanya karena dari kotoran seperti debu, polusi, dan sinar matahari, tapi juga pengaruh dari asupan makanan. Oleh karena itu, selain menggunakan produk perawatan kulit yang tepat untuk mencerahkan kulit, Anda juga perlu menjaga asupan makanan yang Anda konsumsi setiap harinya.

Anda bisa memulai dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur. Selain itu Anda juga perlu minum air putih yang cukup setiap hari mulai dari delapan sampai duabelas gelas dalam satu harinya. Selanjutnya Andai menghindari makanan berminyak, karena akan membuat produksi minyak berlebih pada kulit wajah, yang akan membuat wajah menjadi kurang cerah.

  • Eksfoliasi

Tujuan eksfoliasi wajah adalah mengangkat sel kulit mati dan mempercepat tumbuhnya sel kulit baru, sehingga menjadikan kulit wajah Anda cerah kembali. Anda dapat menggunakan produk scrub seperti scrub fisik atau scrub kimiawi. Sangat disarankan untuk menggunakan produk eksfoliasi paling banyak 2 kali seminggu untuk menghindari iritasi akibat pengelupasan berlebihan.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit wajah dengan cepat dan alami, Anda bisa memanfaatkannya. Agar mendapatkan hasil yang terbaik, Anda dapat menggunakan rangkaian produk perawatan wajah alami dengan label pemutih atau pencerah.