5 Spot Wisata Indah dan Mengagumkan di Makassar

wisata taman batu balocci

ustmovie.net – Jaman dahulu mempunyai nama Ujung Pandang, tapi semenjak tahun 1999 salah satu kota besar di bagian timur Indonesia diubah namanya menjadi Makassar. Kota Makassar yang menjadi ibu kota provinsi Sulawesi Selatan mempunyai banyak sekali daya tarik. Terutama daya tarik tempat wisata yang menjadi paling menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Seperti kita ketahui bersama, Provinsi Sulawesi Selatan memiliki potensi wisata yang indah dan mempesona. Dari panorama alam hingga wisata makanan atau kuliner memiliki ciri khas tersendiri dan menarik bagi semua orang. Ketika mendengar tentang kota Makassar, apa yang Anda pikirkan? Pasti menikmati sunset di tepi pantai Losari atau bersantai di tempat wisata alam yang banyak terdapat di makassar.

Tempat wisata di Makassar yang paling terkenal yaitu Pantai Losari yang sangat mempesona dan Indah. Sembari menikmati hidangan makanan khas pisang epe, pengunjung bisa menikmati indahnya pantai Losari. Selain itu masih ada banyak objek wisata yang bisa dieksplorasi. Salah satu landmark Makassar yang terkenal adalah Fort Rotterdam yang merupakan peninggalan kolonial Belanda. Makassar memiliki banyak tempat wisata menarik yang pasti akan memanjakan Anda. Inilah Tempat Wisata di Makassar yang Wajib Dikunjungi!

  • Pulau Lae Lae

Pulau kecil yang indah ini berada dekat dengan pantai Pantai Losari, dan mungkin bisa menjadi tujuan untuk dikunjungi saat Anda berlibur di Makassar. Anda bisa sampai di sini dalam waktu sekitar 5 menit dengan perahu motor yang disediakan disana. Pulau ini bersebelahan dengan Pulau Samalona dan menyuguhkan panorama yang indah, sangat cocok untuk liburan yang santai.

Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di pulau ini, salah satu hal seru yang bisa Anda coba yaitu snorkeling dan juga menyelam untuk melihat pemandangan keindahan bawah air. Anda bisa menemui banyak jenis ikan kecil dan terumbu karang yang indah. DenganĀ  Air yang jernih dan kebiruan, membuat pulau ini benar-benar menarik bagi semua orang yang melihatnya dan sepertinya tidak ingin meninggalkan tempat ini.

  • Taman Laut Bonerate

Taman Laut Taka Bonerate merupakan daerah dengan terumbu karang terbesar ketiga di dunia, dengan luas lebih dari dua ratus ribu hektar dan juga menjadi salah satu dari tujuh taman nasional laut yang ada di Indonesia, dikelilingi 15 pulau yang masing-masing memiliki pesona menakjubkan yang dapat membius siapa saja yang mengunjunginya. Anda bisa menikmati pesona pulau dengan snorkeling atau menyelam dibawah laut.

Taman Laut Taka Bonerate dulunya adalah sisa letusan gunung berapi yang berada dua ribu meter di bawah air. Di sini Anda bisa menemukan segala jenis tumbuhan laut. Kawasan taman aut ini juga menjadi rumah bagi ribuan penyu dan hewan laut lainya. Jika anda ingin sampai disini, Anda bisa menggunakan penerbangan dari Makassar menuju Bandara Aroepala. Cara lain yang bisa Anda tempuh yaitu menggunakan jalur darat dengan menggunakan bus dari Terminal Malengkeri menuju Pelabuhan Bira yang menempuh waktu lima jam perjalanan, kemudian melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan.

Baca Juga : 5 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

  • Taman Batu Balocci

Ingin mencoba atraksi wisata yang lain dari yang lain dan menyenangkan? Taman Batu Balocci adalah sebuah tempat wisata karst atau rock park yang biasa dikenal oleh masyarakat sekitar, dan merupakan tujuan wisata Makassar sebenarnya. Kawasan karst terbesar kedua di dunia ini memiliki pemandangan yang sejuk dan menarik dengan formasi batuan yang tersusun disana.

wisata taman batu balocci

Tidak hanya menyediakan tempat untuk selfie, karena berada di antara persawahan dan perkebunan masyarakat, area taman baru tersebut memberikan udara yang sejuk. Jika berkunjung ke tempat ini, Anda bisa berkemah dan menikmati keseruan yang disajikan. Dengan adanya pemandangan yang indah di sini, Balocci Rock Park biasanya jadi tempat untuk foto-foto prewedding.

  • Pantai Kanipang

Jika ingin menenangkan diri, Anda bisa mencoba berkunjung ke tempat wisata Pantai Kanipang. Pantai Pinrang menjadi salah satu spot wisata yang wajib Anda datangi. Pantai yang terletak di Dusun Kanipang di Desa Sabbang Paru, Kecamatan Lembang, Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan ini menawarkan pemandangan elok yang bisa memanjakan para wisatawan.

PerpaduanĀ  deburan ombak dan angin sepoi-sepoi, deretan pohon kelapa yang rindang menciptakan suasana menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan ditempat ini. Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan sunset yang sangat indah, sehingga bisa benar-benar bersantai sambil menyaksikan matahari terbenam.

  • Pantai Akkarena

Ingin menyaksikan matahari terbenam di pantai yang indah dan mempesona? Cobalah untuk mengunjungi Pantai Akkarena. Pantai yang mempunyai hamparan pasir berwarna hitam ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Ada berbagai fasilitas bagi keluarga untuk bersantai, menghibur dan untuk olahraga. Meski pasirnya berwarna hitam, pantai ini memiliki air yang bersih dan bening. Di Pantai ini banyak turis menghabiskan waktunya dengan berenang dan bermain air.

Itulah 5 spot wisata indah dan mengagumkan yang ada di Makassar. Jika Anda berencana ke kota Makassar, maka Anda perlu mengunjungi tempat-tempat tersebut dan betah untuk berlama-lama disana. Pastikan dana yang Anda miliki cukup selama berlibur di tempat wisata yang ada di Makassar. Jika diperlukan, Anda bisa memanfaatkan layanan pinjaman online 24 jam yang resmi dan terdaftar di OJK.