Film Pendek Indonesia dengan Biaya Produksi Termurah dan Bisa Didapatkan dari Pinjaman Online Tunaiku

biaya produksi pembuatan film pendek

ustmovie.net – Saat ini trend pinjaman online sudah menjamur di kalangan masyarakat mulai dari kalangan menengah hingga masyarakat kelas atas. Hal ini tidak terlepas dari penawaran yang diberikan oleh banyak layanan pinjaman online yaitu proses yang mudah dan cepat serta persyaratan yang ringan. Tentunya hal tersebut disambut positif oleh masyarakat sebab bisa mendapatkan pinjaman lebih cepat dan mudah. Dan bahkan beberapa bank mulai menjalankan program tersebut agar dapat menarik lebih banyak nasabah.

Apalagi bagi pelaku UMKM, dengan adanya pinjaman online saat ini dapat mempermudah pelaku usaha untuk memiliki dana lebih baik itu modal atau mengembangkan usaha lebih besar. Tidak hanya itu pinjaman ini bisa dilakukan siapa saja sesuai ketentuan dan persyaratan yang berlaku dari tiap tiap penyedia layanan pinjaman online.

Tunaiku Hadir Membantu Kebutuhan Produksi Film Pendek Tanah Air 

Salah satu penyedia layanan pinjaman online di Indonesia yang aman dan terpercaya adalah Tunaiku dibawah naungan PT Bank Amar Indonesia atau yang dikenal dengan nama  Bank Amar. Meskipun sudah tidak terdaftar di otoritas jasa keuangan Indonesia ( OJK ) sejak tahun 2018 silam, namun integritasnya dan juga kinerja tetap diawasi oleh OJK.

Hal ini tentu saja bertujuan untuk tetap menjadi penyedia layanan pinjaman online demi mewujudkan keuangan inklusif dan juga perbankan digital di Indonesia yang berkelanjutan. Pinjaman online yang diberikan oleh Tunaiku tidak hanya bisa digunakan untuk keperluan ataupun kepentingan yang terbatas, melainkan bisa digunakan untuk keperluan apa saja.

Mulai dari memenuhi kebutuhan rumah tangga, renovasi bangunan, keperluan usaha, produksi sebuah film dan keperluan lainnya. Itulah yang menjadi salah satu daya tarik pinjaman online ini, bisa digunakan untuk keperluan apa saja. berbicara tentang film, di Indonesia industri film memang sedang berkembang dan ada banyak kreator kreator yang mampu memproduksi sebuah film pendek yang kualitasnya cukup bagus.

biaya produksi pembuatan film pendek

Tentu untuk memproduksi sebuah film diperlukan biaya yang tidak sedikit apalagi untuk film dengan skala yang lebih besar. Namun untuk film dengan skala kecil atau dikenal dengan film pendek, biaya yang diperlukan tidaklah terlalu besar. Bahkan dengan mengajukan pinjam uang online melalui aplikasi Tunaiku, anda sudah bisa mendapatkan modal untuk memproduksi film pendek dengan budget minim.

Walaupun dengan skala yang lebih kecil dan dilakukan dengan budget yang minim, asalkan dikerjakan oleh orang yang memiliki kemampuan lebih dan kredibilitas yang baik akan menghasilkan film pendek yang  berkualitas. Bahkan di Indonesia juga cukup sering diadakan acara untuk memberikan gelar penghargaan film pendek terbaik yang diikuti oleh banyak karya dan kreator terbaik.

Berikut beberapa film pendek di Indonesia yang cukup terkenal dikalangan masyarakat dan memiliki kualitas yang bagus.

Baca Juga : Pentingnya Memilih Pinjaman Online Resmi dan Diawasi OJK

Beberapa Film Pendek Tanah Air dengan Biaya Produksi Yang Murah

  • Tilik

Film pendek yang baru baru ini rilis dan menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat adalah Tilik. Film dengan latar belakang Yogyakarta ini sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia sebab mulai dari pemeran, alur cerita serta diaolog yang ada sangat erat dan dekat dengan kehidupan kita sehari hari. 

  • Anak Lanang

Film pendek selanjutnya dan masih berlatar Yogyakarta adalah Anak Lanang. Film yang menceritakan tentang 4 orang anak SD yang membahas kehidupan sehari hari ini juga sukses menarik perhatian penontonnya. Tentunya alur cerita yang ringan dan sangat dekat dengan kehidupan sehari hari kita sangatlah mudah buat dimengerti. Walaupun dialog yang digunakan berbahasa Jawa namun dengan adanya subtitle membuat kita lebih paham.

  • Unbaedah

Film yang dibintangi Siti Fauziah pemeran bu Tedjo pada film Tilik ini juga sukses menghibur penontonnya. Bagaimana tidak, jika kita mengingatnya sebagai orang kaya yang sombong di film ini kita akan diperlihatkan akting yang berbeda dimana Baedah yang diperankan oleh Siti hanyalah ibu rumah tangga biasa. Alur cerita yang sederhana dengan dibaluti sedkit horor suksek menghibur penonton dan menarik minat banyak warganet.

  • Ji Dullah

Film pendek berjudul Ji Dullah yang membahas tentang isu politik, kesenjangan sosial dan juga obsesi berlebihan pada jabatan yang dikemas dengan jenaka ini juga masuk daftar film pendek Indonesia yang bagus dan recommended. Jika diperhatikan alur dan jalan cerita di film ini sangat relevan dengan situasi di Idonesia terutama jika mendekati pilkada ataupun pemilu. 

  • Trunyan Beyond The Lake

Berlatar di Bali film ini akan memperlihatkan kita gambaran akan identitas, kematian dan  budaya salah satu desa di Bali dan tempat pemakaman adat Trunyan. filam menceritakan tentang pemuda yang pulang kampung kerumah ayahnya dan mereka kemudian berbincang diatas sebuah perahu yang melintasi danau. Dan ketika sampai dilokasi ternyata adegan itu hanyalah kilas bailk sebab ayah dari pemuda tersebut sudah meninggal.