7 Film Horror yang Wajib Kamu Tonton Di Akhir Pekan

Sejak film-film seperti Insidious, The Conjuring, Paranormal Activity dan lainnya meledak dipasaran beberapa waktu belakangan ini. Film dengan genre horor saat ini semakin banyak diminati oleh banyak orang dan dinantikan.

Bila kamu merupakan salah satu penggemar seri horor, maka sudah pasti akan mencari film-film horor terbaik dan menyeramkan yang bisa ditonton guna menikmati akhir pekan. Tentu kami mempunyai beberapa rekomendasi film horor menarik yang dapat menemani kamu.

7 Rekomendasi Film Horror yang Bisa Kamu Nikmati

Apabila kamu penasaran dengan film-film horor apa saja yang bisa dinikmati dan ditonton sembari mengisi waktu luang di akhir pekan? Berikut adalah 7 rekomendasinya :

The Blackcoat’s Daughter / February (2017)

Pertama adalah The Blackcoat’s Daughter, film yang dibuat pada bulan Februari tahun 2017 ini masihlah masuk dalam daftar film horor thriller terbaik. Film ini digarap oleh Oz Perkins, dimana ada tiga pemain utama.

Di menit-menit awal, kamu akan diperkenalkan dengan seorang gadis introvert bernama Kat yang diperankan oleh Kiernan Shipka, ia adalah gadis asrama yang sering dihantui dengan mimpi buruk mengenai kematian dari orangtuanya.

Dilanjutkan dengan kemunculan Rose yang diperankan Lucy Boynton, mereka berkenalan di asrama selama libur musim dingin. Lalu ada pula Emma Roberts sebagai Joan, dalam film ini Joan merupakan gadis penuh misteri yang kabur dari sebuah rumah sakit.

Pada part tersebutlah ketegangan dari film mulai muncul satu persatu dan dijamin akan membuat kamu bergidik ngeri, apalagi saat perlahan semua misteri dari asrama Bamford mulai terkenal. Siap-siap saja kamu penasaran.

Get Out (2017)

Berikutnya adalah film yang disutradarai oleh Jordan Peele berjudul Get Out yang dirilis pada tahun 2017. Walau ini film lawas, namun masih sangat layak untuk ditonton, apalagi ini film ini meraih kesuksesan yang sangat besar.

Film ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Chris Washington dan Rose Armitage. Dimana Chris merupakan keturunan Amerika-Afrika dan Rose adalah warga kulit putih.

Hubungan pasangan tersebut sebenarnya tidak ada masalah sama sekali, hingga suatu waktu Rose ingin mengajak kekasihnya (Chris) untuk bertemu dengan keluarga besarnya di kota Fairhope, Alabama. Dimana kota tersebut adalah tempat menghilangnya Andre Hayworth yang merupakan pria kulit hitam. Penasaran? Tonton filmnya.

Raw (2016)

Film horor berikutnya yang banyak direkomendasikan adalah Raw, dimana film ini dirilis pada tahun 2016. Kamu yang berani menonton film ini, maka akan di daulat sebagai seorang pemberani. Sebab, menurut mereka yang sudah menyaksikan Raw, film ini sangat mengerikan. Tetapi sinematografi yang disajikan memang keren dan indah.

Film ini menceritakan tentang kehidupan Justine yang bersekolah di Kedokteran Hewan, Perancis dan kengerian-kengerian tersebut dapat kamu saksikan dari seorang Justine yang merupakan vegetarian, namun diharuskan memakan organ dalam kelinci mentah oleh para seniornya.

A Dark Song (2016)

Selanjutnya ada A Dark Song, film yang membawa cerita tentang seorang wanita bernama Sophia yang dimainkan oleh Catherine Walker. Ia mengalami gangguan mental semenjak putranya mati dibunuh oleh penculik.

Ia bersama dengan Joseph Solomon melakukan sebuah ritual yang disebut “Abramelin” atau pemanggilan sang malaikat penjaga di rumah yang ia sewa di daerah Wales. Film garapan Liam Gavin dan masuk film indie Irlandia ini merupakan angin segar untuk penggemar horor yang memang mempunyai ketertarikan pada konsep ‘angel & demons’.

We Go On (2016)

Ke mana kita pergi setelah nafas terakhir kita, apakah benar ada kehidupan setelah kematian? Itulah yang terus menghantui Miles Gleeson (Clarke Freeman), dan dia rela melakukan apa saja untuk memuaskan rasa penasarannya. 

Miles juga menawarkan $30 ribu kepada siapa saja yang dapat membuktikan keberadaan surga, neraka, atau bahkan hantu. Tiga orang menanggapi iklan yang dia tayangkan di koran lokal, dan dari situlah petualangan aneh Myers dimulai.

The Autopsy of Jane Doe (2016)

The Autopsy of Jane Doe (2016) membuktikan bahwa film satu adegan tidak selalu kaku dan membosankan. Disutradarai oleh Andre, film ini bercerita tentang Tommy dan Austin Tilden, ayah dan anak perempuan yang sama-sama ahli forensik. 

Suatu hari, tubuh seorang wanita tak dikenal dibawa ke ruang otopsi mereka. Rangkaian peristiwa aneh dimulai saat Tommy dan Austin mulai mengangkat pisau bedah mereka untuk mengungkap misteri di balik kematian misterius “Jane Doe”.

Under The Shadow (2016)

Terakhir ada film Under The Shadow, merupakan film dengan setting Iraq-Iran. Bercerita tentang suatu keluarga yang kala itu mengalami banyak kejadian misterius setelah ada misil yang menghantam tempat tinggalnya.

Kala itu Shideh merasa ada sosok yang mengintai dirinya, kemudian merasuk ke dalam diri sang putri, Dorsa. Shideh yang sebenarnya tidak pernah mempercayai hal-hal berbau supranatural ini, akhirnya harus percaya demi menyelamatkan nyawa sang putri.