7 Film Korea yang Bisa Bikin Ketagihan

Eksistensi drama korea (drakor) di Indonesia dari tahun ke tahun justru makin meningkat. Penggemarnya mulai dari kalangan anak-anak muda hingga orang dewasa. Karena drama korea genrenya sangat variatif, bukan cuma sekedar cerita romantis. Mulai dari action, kolosal, hingga horor juga ada. 

Tapi, apakah kamu termasuk orang yang tidak berminat nonton drama korea ? Tunggu sampai kamu tahu daftar drama korea di bawah ini, kamu pasti akan ketagihan !

  • Descendants of The Sun

Drama korea yang berjudul Descendants of The Sun atau DOTS ini sempat populer di tahun 2016 lalu. Drama korea yang bergenre romantis ini berhasil menarik jutaan penonton di Korea Selatan sendiri dan beberapa negara lainnya.

Mengisahkan tentang pertemuan seorang tentara bernama Yoo Si Jin dengan Kang Mo Yeon yang berprofesi sebagai dokter. Mereka untuk pertama kalinya bertemu di rumah sakit namun bukan pertemuan yang menyenangkan. Hingga akhirnya mereka dipertemukan kembali dalam misi yang sama yakni menjaga perdamaian luar negeri. Keduanya pun saling jatuh cinta meskipun hubungannya tidak semulus yang diharapkan. 

  • Goblin

Masih dengan genre dan tahun rilis yang sama, drama korea satu ini juga banyak peminatnya. Karena punya cerita yang cukup unik dibandingkan drama korea romantis pada umumnya. Bercerita tentang seorang Goblin yang selama ratusan tahun terjebak dalam sebuah kutukan. Ia harus menemukan pasangannya untuk menghentikan kutukan tersebut. 

Kemudian ia pun dipertemukan dengan seorang perempuan bernama Ji Eun Tak yang masih duduk dibangku SMA. Drama korea ini fokus menceritakan kisah cinta antara Goblin dengan Ji Eun Tak yang menarik dan tidak membosankan. Banyak juga pelajaran soal bagaimana menghargai orang-orang di sekitarmu.

  • Crash Landing on You

Drama korea Crash Landing on You menceritakan tentang kisah cinta Ri Jung Hyuk seorang perwira militer Korea Utara dan Yoon Se ri seorang pewaris perusahaan di Korea Selatan. Perseteruan antara Korea Selatan dan Korea Utara juga tampak digambarkan dalam drama ini. 

Kisahnya bermula saat Se Ri sedang melakukan paralayang dan terjatuh di wilayah Korea Utara. Namun Se Ri tak menyadari kalau ia berada di kawasan negara yang berseteru dengan Korea Selatan itu. Dan saat Se Ri berusaha mencari jalan keluar dari hutan, para tentara Korea Utara yang sedang berjaga mengetahuinya. Kemudian para tentara pun mengejar Se Ri, namun akhirnya RI Jung Hyuk atau Kapten Ri berhasil menemukannya lebih dulu.

Dalam usaha Kapten Ri membantu Se Ri kembali ke Korea Selatan, timbul benih cinta di antara keduanya. Perbedaan yang begitu besar tak menyurutkan niat mereka untuk selalu bersama. 

  • Start-Up

Berbeda dengan ketiga drama korea sebelumnya, Start-Up merupakan salah satu drama korea yang bergenre bisnis. Drama korea ini menggambarkan perjuangan beberapa anak muda dalam mengembangkan perusahaan start up. Perusahaan yang belakangan makin banyak bermunculan di era digital ini.  

Bercerita tentang sosok Seo Dal Mi, Nam Do San dan Wo In Jae yang sedang berupaya merintis bisnis start up yang selama ini diimpikan. Banyak pelajaran yang bisa kamu petik dari drama korea ini, terutama buat kamu yang juga ingin membangun sebuah bisnis. 

  • Hospital Playlist

Bosan dengan drama korea percintaan ? Nah, kamu harus coba tonton drama korea yang satu ini. Drama Hospital Playlist sangat kental dengan nuansa komedi dan musikalnya meskipun latar tempatnya kebanyakan di rumah sakit. 

Drama korea ini menceritakan kisah persahabatan 5 dokter yang bekerja di rumah sakit yang sama. Kelimanya memiliki kisah hidup yang menarik dan ahli di bidangnya masing-masing. Cerita yang paling menarik dari drama Hospital Playlist yaitu kecintaan mereka pada bidang musik. Hingga akhirnya kelima sahabat tersebut memutuskan untuk membentuk band bersama. Kamu akan disuguhkan lagu-lagu yang enak didengar saat menonton drama korea ini. 

  • Strong Woman : Dong Bong Soon

Kalau kamu suka dengan genre komedi, maka drama korea ini bisa masuk dalam daftar listmu. Kamu akan dibuat tertawa oleh tingkah perempuan mungil yang memiliki kekuatan super yang bernama Bong Soon.

Ia yang tadinya bermimpi untuk bisa membuat video game, akhirnya menjadi pengawal seorang CEO perusahaan game video Ainsoft bernama Min Hyuk. Bong Soon pun juga diberikan kesempatan untuk bisa bekerja di perusahaan Min Hyuk di departemen perencanaan. Meskipun bertema komedi, namun drama ini juga diselingi dengan action. 

  • Reply 1988

Meskipun sudah rilis di tahun 2015-2016 namun Reply 1988 masih diperbincangkan sampai sekarang. Drama korea ini menceritakan tentang persahabatan lima orang remaja yang sudah terjalin sejak kecil. Karena tumbuh dalam lingkungan yang berdekatan, maka hubungan antar keluarga mereka juga sangat erat. 

Seperti judulnya, drama ini berlatar tahun 1988 sehingga bisa membuatmu bernostalgia dengan masa lalu atau saat kamu kecil.