Berikut 10 Anime Sport yang Layak Untuk Ditonton

Genre pada serial anime merupakan olahraga atau sport, yang sangat populer. Anime akan mengajarkan Anda untuk terus bekerja dan menghadapi tantangan apapun yang terjadi. Anime Sports pun mengajarkan Anda untuk bekerja dengan tidak melihat fisik maupun karakternya. Jenis olahraga nya juga beragam, baik olahraga beregu maupun olahraga individu. Jadi, apa  anime sport populer yang perlu Anda tonton untuk menaikkan level semangat Anda? Simak daftarnya berikut ini.

1. Kuroko No Basuke

Anime dengan tema sport populer yang harus anda tonton yaitu Kuroko No Basuke dengan alur cerita olahraga basket. Yang sangat hadkan dari anime yang satu ini yaitu karakter “From Zero to Hero”. Memang temanya terdengar sangat biasa dan nantinya akan menemukan cerita yang sangat menginspirasi. Kuroko Tetsuya merupakan karakter yang menjadi pemain basket dari SMA Seirin dan memiliki niat untuk membawa anggota timnya hingga ke juara nasional.

2. Haikyuu!

Tidak hanya basket saja, olahraga voli pun di Jepang sangat terkenal. Sehingga tidak heran bila anime pun bertemakan bola voli seperti yang satu ini. Kisahnya mengenai Hinata Shoyo kan seorang anak yang memiliki cita-cita menjadi pemain voli yang handal. Akhirnya, ia pun membuat Tim voli yang langsung bisa masuk ke kejuaraan umum. Namun, cerita mengenai awalnya tidak semudah yang di impikan nya.

3. Yowamushi Pedal

Anime sport berikutnya yang harus anda tonton yaitu Yowamushi Pedal. Sakamichi Onoda gemar sekali dengan Anin dan ingin masuk anggota yang ada di sekolahnya. Namun, tersebut telah dibubarkan sehingga Sakamichi beralih masuk ke dalam klub sepeda dan ia pun memiliki teman baru yang banyak di sana. Anda bisa mendapatkan berbagai cerita yang menarik dari anime ini.

4. Major

Di Jepang baseball menjadi olahraga paling populer dan nomor satu. Oleh karena itu, banyak sekali anime yang mengangkat cerita dari olahraga baseball ini. Seperti anime dengan judul mayor yang memiliki cerita mengenai pemain Major yaitu Honda Shigeru yang sedang naik daun. Iya juga mempunyai anak yaitu guru dan juga bermain dalam liga tersebut. Akhirnya mereka bertemu di lapangan baseball. 

5. Eyeshield 21

Anime yang satu ini pernah tayang di sebuah stasiun televisi swasta di Indonesia dan memiliki banyak peminat. Anime yang memiliki kisah tentang klub Amerikan football yang beranggota. Salah satu anggotanya yaitu Hiruma, mencari orang untuk dapat mengikuti kejuaraan nasional. Akhirnya dia pun bertemu Kobayakawa Sena yang memiliki skill lari sangat cepat.

6. Ookiku Furikabutte

Apakah Anda gemar menonton anime baseball, maka cocok sekali dengan anime yang satu ini dan harus anda tonton. Anime ini memiliki cerita mengenai Ren Mihashi yang telah dibenci oleh para teman setimnya sebab dirasa tidak bagus. Who, ia pun memiliki niat untuk berhenti menjadi pemain baseball selamanya. Ketika SMA, dan bertemu Momoe yang akhirnya membawanya lagi ke dalam tim baseball

7. Diamond No Ace

Masih ada cerita mengenai olahraga baseball lainnya yang juga dibawakan dengan sangat baik pada anime yang satu ini. Ada pitcher yang masuk di sekolah elite. Iya juga dapat bermain bersama pemain hebat lainnya. Ia pun mempunyai satu cita cita yakni mendapatkan kejuaraan baseball nasional. Cerita dia di dalam anime ini pun sangat bekerja keras.

8. Slam dunk

Anime berikutnya yang harus anda tonton yaitu Slam Dunk.  Tentu saja anime ini sangat populer di Indonesia. Tidak hanya itu saja, makanya pun telah laris manis di pasaran serta telah diputar di stasiun televisi swasta secara berkali-kali. Anime yang satu ini memiliki cerita mengenai anak nakal yang memiliki tekad untuk menjadi pemain basket Handel kalahnya. Tetapi ia harus mengalah kan teman-temannya yang sama hebatnya.

9. One outs

Seorang pitcher handal memiliki rekor tertandingi. Ia pun di kontrak dengan Tim baseball yang lemah dan selalu berada di tingkat terbawah. Terdapat kontrak yang didalamnya ada klub baseball dan dirinya tersebut. Ketika menang dia bisa memperoleh 1 juta Yen dan bila kalah iya wajib membawa 50 juta Yen.

10.  Hajime no ippo

Anime terakhir yang menjadi rekomendasi untuk anda tonton yaitu Hajime no ippo menceritakan tentang seorang anak yang selalu dibully di sekolahnya oleh teman temannya. Hingga suatu hari, ia dipukul hingga pingsan. Lalu, Ippo ia merupakan anak terbully itu dibantu oleh Takamura Mamoru yang merupakan seorang pelatih tinju. Akhirnya ia pun dilatih oleh pelatih tinju tersebut agar hebat melawan orang-orang dan hebat di dalam ring.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi anime sport yang harus Anda tonton. Semoga artikel ini berguna untuk Anda, ya!