Bulan Halloween, Daftar Film Horor yang Wajib Ditonton 

Halloween merupakan sebuah perayaan tahunan yang banyak diikuti oleh orang-orang di berbagai penjuru dunia. Perayaan Halloween identik dengan hal-hal yang berbau seram, kostum hantu, ramalannya masa depan dan cerita seram. Biasanya perayaan Halloween dilakukan dengan membuat pesta Halloween yang akan dihadiri oleh orang-orang yang memakai kostum hantu atau karakter lengkap dengan hiasan dan aksesoris yang menyeramkan. 

Bukan hanya masyarakat biasa yang menyambut acara perayaan halloween dan membuka pesta dengan kostum seram, tetapi para pembuat film juga saling berlomba untuk merilis film-film horor yang dapat ditonton saat momen halloween, yaitu bulan Oktober. 

Di bulan Halloween ini, masyarakat yang merayakan nya bukan hanya ikut serta dalam sebuah pesta perayaan. Ada juga orang-orang yang senang menyambut malam Halloween dengan menonton film-film horor. Biasanya film horor saat halloween bisa ditonton oleh kamu dan keluarga. Nah karena sekarang sudah termasuk bulan halloween, catat daftar film yang wajib ditonton untuk menemani waktu luas saat perayaan halloween tiba.

Tales of Halloween

Sesuai judulnya yaitu tales of Halloween yang menceritakan kisah-kisah mengenai berbagai macam kejadian saat malam Halloween tiba. Banyak kejanggalan yang ada setiap malam di hari Halloween, tepatnya di pinggiran jalan kota Amerika. Kejanggalan ini muncul mulai dari hantu, orang jahat sampai alien. Gangguan ini seperti sudah menjadi peringatan bahwa hari Halloween memang seseram itu. 

Meskipun terdengar sangat mengerikan, ternyata genre film ini meskipun horor tetap menampilkan sisi komedinya, selain itu dalam film ini tidak ada adegan berdarah yang akan membuatmu semakin histeris. 

Trick r’ Treat

Film Trick r’ Treat rilis pada tahun 2007 dengan genre horror dan thriller. Trick r’ Treat adalah sebuah film yang menceritakan seorang bocah yang sangat menyukai Halloween, dia akan mencelakai orang-orang yang memiliki pemikiran sebaliknya dengan dia, yaitu tidak menyukai Halloween. Tetapi, yang membuat keberadaan anak ini menjadi seram adalah kemunculan nya di 5 kisah yang berbeda. Ini menunjukkan bahwa anak ini adalah sebuah malapetaka untuk malam-malam Halloween. 

IT

Siapa yang tidak tahu film ini? Saat rilis pada tahun 2017 film ini cukup menarik perhatian bagi para pecinta film horor, film fenomenal ini berjudul IT. IT adalah film horor thriller yang memiliki durasi yang sangat panjang yaitu mencapai 2 jam lebih. Film ini menceritakan seorang anak yang hilang saat bermain yang ternyata kehilangan ini berkaitan dengan sosok badut menyeramkan yang menamai dirinya sebagai Pennywise. 

Halloween 2018

Halloween yang rilis pada tahun 2018 adalah film horor yang berkaitan dengan film Halloween Ends, jauh dari film tersebut. Di film ini menceritakan bahwa Michael Myers merupakan pembunuh berantai yang menjadi target oleh seorang Laurie Strode yang memiliki trauma akibat luka masa lalunya yang sudah puluhan tahun. 

Hubie Halloween

Hubie adalah seorang remaja biasa yang senang berkeliaran di kota tempat ia tinggal, meski hubbie banyak di kucilkan oleh orang-orang tetapi semuanya berjalan normal. Hingga Hubie yang sebenarnya sangat peduli pada setiap perayaan Halloween merasakan hal-hal yang aneh. Suatu hari muncul kejadian yang banyak menghilangkan penduduk kota yetsu satu demi satu. Hubbie pun beranggapan bahwa ada sosok monster yang mengancam keselamatan penduduk kota. 

Film ini termasuk film misteri yang wajib kamu tonton saat bulan Halloween tiba, meskipun misteri film ini masih menyisipkan komedi dalam berbeda adegan film. Rilis pada tahun 2020 dengan durasi sepanjang satu jam lebih, kamu bisa menonton di netflix. 

Halloweens Ends 

Laurie Strode yang bertahun-tahun telah merasa damai menyelimuti hidupnya kini terusik ladi dengan perasaan bahwa Michael Myers muncul dan mengikuti bahkan mengancam ketenangan Laurie Strode. Hingga akhirnya keduanya dipertemukan oleh takdir yang membuat laurie terjebak kedalam kehidupan yang jahat lagi. 

Film yang baru rilis tahun ini adalah Halloween Ends yang ternyata trilogi dari film H40 dan sekuel dari film horor lainnya. Laurie Strode dan Michael Myers akan melakukan perlawanan terakhir dalan film ini, siapakah di antara keduanya yang akan bertahan? Film ini wajib kamu tonton karena sudah rilis di bulan Oktober 2022 tepatnya tanggal 12. Sepertinya film ini sengaja dirilis sebelum tanggal 31 untuk menyambut hari perayaan Halloween. 

Setelah mengetahui beberapa film horor yang cocok untuk menemani malam halloweenmu, kamu akan memilih film yang mana? Apakah senang dengan film Halloween Ends yang merupakan film baru, atau kamu lebih senang menonton film yang sudah lama agar horornya makin terasa? Apapun itu, ternyata daftar film horor yang wajib ditonton ini banyak juga ya, pastikan kamu gak menonton film-film ini sendirian, biar malam halloween mu ga makin horor!