Cerita di Balik KKN di Desa Penari yang Tembus 9 Juta Penonton

Cerita di Balik KKN di Desa Penari yang Tembus 9 Juta Penonton

Kisah dari film yang berjudul KKN di Desa Penari saat ini sedang banyak diminati dan disukai oleh para penggemar akan film horor. Hal tersebut dikarenakan film KKN di Desa Penari tersebut disebut-sebut telah diangkat dari sebuah kisah nyata yang berasal dari pulau Jawa. Sehingga si penulis naskah skenario tersebut dapat mengangkat kisah nyata horor tersebut kedalam film layar lebar yang ditayangkan di bioskop.

Bahkan hingga saat ini, film yang telah diadaptasi melalui kisah nyata dengan judul KKN Desa Penari telah tembus hingga 9 juta penonton yang mana dapat disimpulkan bahwa film tersebut menjadi film yang sangat disukai untuk tahun 2022 ini.

Namun tahukah kamu siapakah sosok dari Badarawuhi yang ada di dalam synopsis KKN di Desa Penari? Karena perlu kamu tahu juga bahwa sosok seorang Badarawuhi yang terdapat didalam synopsis KKN di Desa Penari mempunyai keberadaan yang sangat penting. Karena sosok seorang Badarawuhi itulah yang akhirnya menjadi sebuah awal mula dari kisah horor KKN di Desa Penari ini dimulai.

Telah diketahui bawah sosok seorang Badarawuhi merupakan sebuah legenda yang berada di tanah Jawa atau yang tepatnya sebagai seorang penunggu di Alas Daha. Sosok seorang Badarawuhi telah digambarkan sebagai sosok seorang wanita cantic yang mengenakan pakaian seperti halnya yang seorang penari pakai. Dia pun memakai sebuah mahkota yang dinaungi ular.

Untuk dapat mengetahui lebih dalam dan jauh mengenai sosok seorang badarawuhi yang ada di dalam synopsis KKN di Desa Penari tersebut, maka artikel dibawah ini akan dapat menjelaskan siapa sosok dari seorang Badarawuhi tersebut.

  • Badarawuhi merupakan sosok makhluk halus dan berasal dari pantai selatan,

Awal mula dari cerita ini bermula dari seorang sosok ksatria wanita yang merupakan Badarawuhi yang mempunyai nama Ratna Narekh yang merupakan seorang lurah di sebuah pedesaan dan menjadikan pelantara yang memuja Sanghyang dimana telah menjadi tempat pesta untuk menari.

  • Badarawuhi merupakan murid dari seorang ksatria yang mempunyai kehidupan di zaman Prabu Airlangga,

Desa yang sebelumnya telah Badarawuhi singgahi adalah desa yang berada di tengah suatu alas yang bernama Alas Daha. Badarawuhi telah melarikan diri setelah sang guru telah kalah ditaklukan oleh si Mpu Barada dan bersama dengan 4 murid lainnya.

Cerita di Balik KKN di Desa Penari yang Tembus 9 Juta Penonton

  • Badarawuhi telah lari ke arah timur Jawa, sedangkan murid-muridnya yang lain melarikan diri ke tanah Balik,

Semua murid-murdi ksatria di zaman Prabu Airlangga akhirnya berpencar dengan tujuan agar sulit untuk diketemukan oleh para pasukan Mpu Barada. Disamping itu juga, Badarawuhi telah lari bersama dengan membawa sebuah kajian dari Ilmu Kadigjayan dimana kekuatannya akan mampu menaklukan semua para lelembut di sepanjang hutan yang berada di Jawa Tengah sampai Jawa Timur.

  • Usai dari pembantaian Mpu Barada, Badarawuhi tidak sekalipun pernah datang untuk sekedar mengunjungi kembali tempat asalnya,

Hal itu pula yang mengakibatkan Badarawuhi yang akhirnya menjadi giat untuk mempelajari semua ilmu lontaran sehingga efek yang didapat dari hal itu adalah Badarawuhi menjadi hidup dengan awet muda.

  • Meninggalkan tanah Jawa untuk sekedar mengunjungi desa yang bernama Desa Wonokromo,

Telah diceritakan bahwa pada zaman dulu, seorang pimpinan dari Desa Wonokromo teramat sombong terhadap para wanita dimana dia merasa tidak akan pernah sekalipun ditolak oleh para wanita walaupun dia telah memiliki seorang istri.

  • Pemimpin Desa Wonokromo akhirnya mendatangi Badarawuhi yang disebabkan oleh gossip,

Kagum dengan paras kecantikan yang dimiliki Badarawuhi, akhirnya pemimpin Desa Wonokromo memiliki niat untuk mencabulinya bersamaan dengan para anak buahnya pada saat Badarawuhi sedang tertidur lelap. Namun apa yang diniatkan oleh pemimpin tersebut gagal seketika akibat dari ajian keramat yang dimiliki oleh Badarawuhi hingga akhirnya membunuh pimpinan desa tersebut.

  • Ketika pemimpin Desa Wonokromo tersebut tewas, Badarawuhi akhirnya menjadi seorang pengganti pimpinan dari Desa Wonokromo,

hal tersebut dapat terjadi pada saat badarawuhi menjilati darah dari laki-laki yang telah tercecer di batu. Dari situlah akhirnya Badarawuhi dilantik menjadi pimpinan secara langsung dan otodidak.

  • Desa Wonokromo mempunyai kolam yang yang mana adalah semacam portal gerbang halus yang terdapat di utara jawa.

Lokasi dari portal tersebut terletak di sekitar lereng gunung yang pasti berdekatan dengan si Alas Daha.

  • Gerbang halus selatan terletak di salah satu pantai selatan pulau Jawa,

Ciri-ciri dari pantai selatan pulau Jawa ditandai dengan terdapatnya batu karang yang sangat besar.

  • Pantai selatan serta utara telah menjadi tempat lintas dari Ratu Pantai Selatan ke arah Jawa Utara,

Ratu Pantai Selatan akan dikawal oleh para panglimanya dan ksatrianya saat melakukan perjalanan pulang ke pantai selatan.