Daftar Film Indonesia 2022 yang Wajib Kamu Tonton

Film Indonesia merupakan salah satu bentuk seni yang dapat menyampaikan pesan-pesan penting kepada kamu. Melalui film-film yang dihasilkan, kamu dapat mengetahui lebih dalam tentang budaya, sejarah, dan kehidupan masyarakat di Indonesia.

 

Industri perfilman Indonesia telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Banyak film-film yang dihasilkan oleh sutradara muda yang memiliki visi yang luar biasa, sehingga menghasilkan film-film yang berkualitas tinggi. 

 

Selain itu, Film-film Indonesia juga menyoroti permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia saat ini, seperti korupsi, kemiskinan, dan masalah sosial lainnya. Film-film ini sangat penting untuk ditonton agar kamu dapat memahami permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia dan mengambil tindakan yang tepat untuk membantu mengatasinya.

 

List Film Indonesia Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Jakarta VS Everybody

“Jakarta vs Everybody” adalah salah satu film Indonesia terbaik pada tahun 2022 yang berhasil menarik perhatian banyak penonton. Film ini dibintangi oleh Jefri Nichol, seorang bintang muda Indonesia, bersama dengan Wulan Guritno, Ganindra Bimo, dan Dea Panendra.

Film ini akan mengajak penonton untuk mengikuti alur drama tentang seorang pemuda yang berjuang untuk menemukan jati dirinya dan mencapai impiannya di ibukota. Film ini juga menawarkan kesan imajinatif dan memberikan kejutan dalam ceritanya. Film ini memiliki sedikit dialog sehingga membuat penonton seolah-olah ikut terlibat dalam cerita tersebut. 

 

Film ini bercerita tentang Dom, seorang pemuda berusia 19 tahun yang bercita-cita menjadi seorang aktor di Jakarta. Namun, ia mengalami kesulitan dalam mencapai impiannya dan sering mengalami pelecehan saat mengikuti casting.

 

Karena kehidupan di ibukota yang keras, ia harus mencari cara untuk mendapatkan uang dan akhirnya bertemu dengan sepasang kekasih bernama Pinkan dan Radit. Mereka menawarkan pekerjaan sebagai kurir narkoba yang harus ia lakukan demi menyambung hidup. Namun, pekerjaan tersebut malah membuat hidupnya semakin buruk.

 

Suatu saat, ia bertemu dengan Khansa, seorang gadis perias mayat, yang membuatnya sadar bahwa hidupnya telah jauh dari impian aslinya. Ia kemudian berniat untuk meninggalkan pekerjaannya, namun tidak mudah untuk keluar dari pekerjaan tersebut.

Miracle in Cell No. 7

Bagi penggemar film dan drama Korea, pasti sudah pernah menonton film ini. Secara umum, alur cerita film ini sama dengan versi Korea yaitu menceritakan tentang seorang ayah dengan disabilitas (Vino G. Bastian) yang tinggal bersama putrinya yang memiliki ikatan emosional yang kuat. Namun, ketenangan mereka terganggu ketika ayah tersebut dituduh melakukan pembunuhan dan pemerkosaan dan harus dipenjarakan.

 

Di sel nomor 7 inilah terjadi berbagai peristiwa yang menyentuh dan lucu, terutama interaksi antara ayah dengan tahanan lain yang berasal dari latar belakang yang berbeda. Dari situ kita dapat melihat bagaimana seorang ayah yang disabilitas yang dijatuhkan oleh keadilan, tetap berusaha untuk bertemu dengan putrinya dan menegakkan kebenaran.

 

Film ini sangat menyentuh dan menyuguhkan kisah yang mengharukan tentang ikatan keluarga, persahabatan, dan pengabdian. Ini adalah film yang akan menyentuh hati Kamu dan membuat Kamu merasa tertawa dan menangis sekaligus.

 

Ngeri Ngeri Sedap

“Ngeri Ngeri Sedap” adalah film keluarga terbaru yang harus kamu tonton tahun ini. Film ini menceritakan tentang polemik dalam keluarga Batak yang dapat membuat kamu tertawa dan terharu. Ini adalah karya terbaru dari sutradara Bene Dion Rajagukguk setelah sukses dengan film Ghost Writer (2019). 

 

Film ini menampilkan unsur kedaerahan yang sangat kental, banyak para komedian asal Sumatera Utara seperti Boris Bokir, Gita Bhebhita, Indra Jegel, dan Lolox. Ceritanya mengenai keluarga Batak yang terdiri dari pasangan orang tua dan empat anak dewasa yang tinggal di pinggiran Danau Toba dan merantau di pulau Jawa.

 

Keluarga ini merasa gelisah karena anak-anaknya tidak pernah pulang ke kampung halaman dan mereka menyusun rencana yang ekstrem untuk membuat anak-anak pulang ke rumah, tapi rencana itu justru membuat masalah semakin rumit.

Mencuri Raden Saleh

“Mencuri Raden Saleh” adalah salah satu film Indonesia terbaik yang harus ditonton saat ini. Dikemas dengan alur cerita dan premis yang unik dengan mengadaptasi film asing, film ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko.

 

Film ini menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang merencanakan untuk mencuri lukisan bersejarah, yaitu lukisan Raden Saleh, yang berada di Istana Presiden dan memiliki nilai yang tidak ternilai. Kelompok anak muda ini terdiri dari Piko (the Forger), Ucup (the Hacker), Sarah (the Brute), Gofar (the Handyman), Tuktuk (the Driver), dan Fella (the Negotiator).

 

Namun, pencurian lukisan karya Raden Saleh ini tentunya tidak akan mudah karena lukisan tersebut disimpan di Istana Presiden yang memiliki sistem keamanan yang sangat ketat.

 

Jadi, jangan ragu untuk menonton film-film Indonesia. Kamu akan menemukan banyak hal yang menarik dan bermanfaat dari dunia perfilman tanah air.