Deretan Series Drakor yang Bisa Menguras Air Mata

Siapa disini yang suka nonton serial drama korea atau drakor? Sebagian besar drama korea berisi kisah-kisah mengharukan yang bisa menguras air mata. Bukan hanya alur ceritanya saja yang membuat penasaran, tetapi juga dukungan para aktor dan aktris yang dapat memerankan karakter dengan sangat baik. Tidak heran jika banyak masyarakat kita yang menyukai drama korea. Nah, jika Anda ingin menikmati tontonan yang membuat emosi terkuras dari negeri gingseng tersebut, berikut ini daftarnya.

  1.     Uncontrollably Fond

Drama korea bertajuk Uncontrollably Fond ini diperankan oleh Kim Woo Bin dan Bae Suzy yang ditayangkan pada tahun 2016. Memiliki cerita yang begitu sedih dan menyayat hati, sehingga membuat perasaan penonton campur aduk tak karuan. Kim Woo Bin memerankan karakter Shin Joon Young, seorang aktor terkenal yang di masa lalu pernah menjalin kasih dengan Noh Eul yang diperankan oleh Bae Suzy dan merupakan seorang produser film dokumenter. Saat SMA, ayah Noh Eul mengalami kecelakaan tabrak lari dan pelakunya adalah seorang anak pejabat ternama. Sang pejabat ini berusaha menyuap jaksa Choi (ayah Shin Joon Young) untuk menutupi kejahatan anaknya.

Noh Eul yang menjadi saksi mata peristiwa tabrak lari ayahnya terus berusaha menemukan bukti kebenaran pelaku. Meskipun sudah bertahun-tahun terlewati, ia masih belum bisa membuktikan bahwa jaksa Choi menerima suap dari pihak pelaku. Akhirnya ia dipertemukan kembali dengan Shin Joon Young di sebuah proyek film.

Kisah Joon Young dan Noh Eul pun terjalin dengan romantis. Namun tidak lama setelahnya muncul beberapa konflik yang mewarnai kisah mereka. Mulai dari Shin Joon Young yang didiagnosa memiliki tumor ganas di otaknya, hingga fakta dibalik kematian ayah Noh Eul. Tidak sedikit penonton yang menitikkan air mata saat menyaksikan kisah cinta mereka.

  1.     Hi Bye, MAMA!

Selanjutnya ada drakor Hi Bye, Mama yang diperankan oleh Kim Tae Hee, salah satu aktris top di Korea Selatan. Drama korea satu ini memiliki alur cerita yang tidak kalah sedih, jadi siapkan tisu sebelum menonton, ya. Hi Bye, MAMA yang tayang pada tahun 2020 menceritakan tentang seorang ibu hamil bernama Cha Yu RI yang meninggal dunia karena kecelakaan.

Sementara itu Cho Gang Hwa (diperankan oleh Lee Kyung Hyung) yang merupakan suami dari Cha Yuri hidup dalam duka sembari membesarkan anak mereka seorang diri sebelum memutuskan menikah kembali dengan Oh Min Jeong (diperankan oleh Go Bo Gyeol), perawat cantik di rumah sakit tempat mereka bekerja.

Lima tahun setelah kematian Cha Yu Ri, ia masih menjadi hantu gentayangan hingga kemudian muncul kesempatan untuk hidup selama 49 hari. Cha Yu Ri bisa kembali menjadi manusia namun dengan syarat dia harus kembali menjadi istri Cho Gang Hwa. Akting para aktor dan aktris di drama Hi Bye, Mama sukses membuat emosi penonton campur aduk. Siap-siap banjir air mata di setiap episodenya.

  1.     The Wind Blows

Drakor berjudul The Wind Blows diperankan oleh Kim Ha Neul dan Kam Woo Sung mampu membuat para penonton menangis sesegukan. The Wind Blows tayang pada tahun 2019 dan menceritakan tentang pasangan suami istri yang hidup bahagia sampai sang suami menceraikan istrinya tanpa alasan jelas.  

Namun setelah lima tahun, sang istri memutuskan kembali pada suaminya lagi setelah tahu alasan dibalik gugatan cerai yang ia terima. Buat Anda yang mencari drama korea penuh haru, The Wind Blows yang dibintangi Kam Woo Sung dan Kim Ha Neul bisa jadi pilihan.

  1.     That Winter, The Wind Blows

Siapa sih yang gak kenal dengan artis top Korea Selatan Song Hye Kyo? Kali ini ia beradu akting bersama Jo In Sung di drama That Winter, The Wind Blows. Drama ini adalah salah satu melodrama legendaris yang bakal membuat penontonnya menangis tersedu-sedu. That Winter, The Wind Blows sangat menguras air mata, menceritakan tentang seorang penjudi (Jo In Sung) yang berpura-pura menjadi kakak dari seorang gadis buta (Song Hye Kyo) untuk mengambil warisan.

Keputusan ini diambil setelah ia menjadi penyebab kematian temannya yang merupakan kakak kandung Song Hye Kyo. Bagaimana akhir dari kisah si penipu dengan gadis buta? Cari tahu di drama korea That Winter , The Wind Blows.  

  1.     Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drakor tersedih berikutnya datang dari drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yang dibintangi Lee Joon Gi dan IU. Para penonton akan dibius oleh akting dari para aktor dan aktrisnya yang memukau. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo mengisahkan seorang gadis dari zaman modern yang kembali ke zaman dinasti Goryeo. Ia secara tidak sengaja bertemu dengan pangeran tampan yang membuatnya jatuh cinta. Sayang, kisah cinta mereka tidak berjalan mulus dan berakhir tragis.

Itulah deretan series drama korea yang bisa menguras air mata. Adakah yang sudah Anda tonton?