Film Black Adam, Antihero dari DC Comics yang Jadi Superhero

Salah satu film yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang selain Marvel adalah film Black Adam. Film ini telah hadir di bioskop pada tanggal 21 Oktober. Black Adam ini merupakan film yang diadaptasi dari karakter yang ada pada DC Comics dengan nama yang sama yaitu Black Adam. Karakter fenomenal antihero ini diperankan aktor terkenal yaitu Dwayne Johnson atau yang sering kita sebut The Rock. Film ini akan sangat menarik jika pemerannya adalah seorang aktor papan atas yang sudah banyak membintangi berbagai film terkenal. 

Black Adam merupakan seorang antihero yang memiliki karakter yang kuat dan tidak takut pada apapun, dia banyak menyelesaikan berbagai masalah dengan kekerasan. Kehidupan sebelumnya yang sangat gelap dan kelam membuat dirinya kuat melebihi baja. Lalu, apakah di film ini akan diungkap siapa karakter Black Adam ini? Seperti apa bentuk kekuatan dan kelemahannya. Film ini akan memberikan penjelasan lebih banyak karena tidak semua yang menonton telah membawa DC Comics nya. 

Siapakah Black Adam? 

Teth Adam atau yang sekarang dikenal dengan sebutan Black Adam adalah sebuah anti hero dari DC Comics. Karakter ini bukan muncul secara tiba-tiba di dalam deretan karakter lain yang dibuat oleh Fawcett Comics, bahkan Adam telah muncul dari bagian DC Comics pada saat Captain Marvel dan Shazam diterbitkan tepatnya pada tahun 1945. Kekuatan yang dimiliki oleh Adam yaitu berasal dari penyihir yang ada pada Shazam. 

Setelah Adam memiliki kekuatan, barulah Black Adam menjadi sebutan baru yang disematkan pada Adam yang memanfaatkan kekuatannya untuk merebut kekuasaan dari para raja. Jika dilihat dalam komik aslinya, perbuatan Black Adam ini membuat penyihir menjadi marah karena dianggap berkhianat atas kekuatan yang diberikan, lalu penyihir mengirimkan adam ke bintang yang jauh sekali, baru setelah 500 tahun lamanya Adam dapat kembali lagi ke bumi. 

Setelah kembali ke bumi Adam di jebak oleh Billy Batson yang membuat dirinya mengatakan kata shazam! Hal yang dilakukan Adam ini membuat dia kehilangan kekuatannya dan menjadikan Adam kembali menjadi Teth Adam sebagai manusia biasa. Hingga akhirnya, Adam meninggal karena penuaan alami yang dialaminya. 

Jika dalam komik yang diterbitkan Black Adam dikirimkan oleh penyihir ke bintang yang jauh, ternyata dalam film nya Black Adam di penjara dibawah batu nisan yang sudah diberikan segel. Setelah itu Adam dibantu oleh Adrianna Tomaz sehingga bebas dan mulai bertarung lagi melawan Justice Society of America. 

Kekuatan Black Adam

Kekuatan Black Adam ini berasal dari keluarga dewa-dewa mesir, jika musuh bebuyutannya yaitu Shazam memilih kekuatan yang berasal dari dewa Yunani, maka Adam berasal dari Mesir. 

Pertama, kekuatan daya tahan tubuh yang dimiliki berasal dari Stamina Shu yang memberikannya kekuatan untuk bertahan hidup meski tidak menggunakan udara, air ataupun makanan. Kedua, yang dimiliki adalah dapat menghilang dan memperoleh kekuatan super yang berasal dari Dewa Horus. Ketiga, jika kamu tahu supermen maka kekuatan yang dimiliki black Adam seperti yang dimiliki oleh Superman yang berasal dari Kekuatan Amon. Keempat, kecerdasan dalam berfikir dan kemahiran dalam menyihir berasal dari zehuti dan Aten. Terakhir adalah kekuatan yang mampu membuat dirinya kebal yaitu berasal dari Mehen. 

Kelemahan Black Adam

Selain memiliki banyak kekuatan yang bahkan terlihat sangat sempurna untuk menjadi superhero, ternyata seorang anti hero kuat seperti Black Adam ini juga memiliki kelemahannya. Apa itu dia kelemahannya? Yuk kita simak. 

Meskipun Black Adam memiliki kekuatan yang sangat super dan seperti sulit untuk dikalahkan, tetap saja pasti ada karakter lain yang dapat mengalahkan Black Adam. Bukan tidak mungkin, akan ada karakter yang lebih kuat dari Black Adam. 

Tetapi, jika dilihat pada ceritanya memang belum ada karakter yang dapat mengalahkan Adam dari karena kekuatan lebih besar yang dimiliki oleh Adam. Tetapi salah satu kelebihannya adalah seorang penyihir. Jika dilihat bahwa adanya black Adam pada diri Teth Adam hingga beberapa kali dipenjarakan adalah perbuatan dari penyihir. Maka sampai saat ini kelemahannya adalah penyihir. Selain itu, kelemahannya terdapat pada dirinya sendiri jika mengatakan mantra atau kata ajaib yang dapat membuat Black Adam menjadi Teth Adam yang lemah dan rentan terhadap apapun. 

Menjadi film yang banyak ditunggu oleh banyak orang, terutama penggemar dari DC Comics membuat beban yang didapatkan oleh film ini kian menambah. Apalagi, dengan aktor pemeran karakter Adam yang sangat ditunggu-tunggu. Meskipun ada sedikit perbedaan antara komik dan novel, tetapi mana mungkin film ini akan dengan tega menghancurkan ekspektasi masyarakat yang sudah menunggu lama? Maka kamu bisa tahu jawaban atas penasaranmu di film Black Adam yang sudah tayang di Bioskop.