Gak Cuma Layangan Putus, Ini Film-film Tentang Perselingkuhan yang Bikin Kesal

Salah satu serial film dengan tema selingkuh yang saat ini tengah viral yakni berjudul Layangan Putus. Film tersebut berhasil membuat penonton merasa geram dengan sosok bernama Lydia yang berperan sebagai pelakor ditengah rumah tangga Karin dan Aris. Memang fenomena perselingkuhan akhir-akhir ini sering diangkat ke dalam karya film yang menarik. Faktanya serial film dengan tema perselingkuhan mampu menarik jutaan peminat di Indonesia.

Hubungan asmara yang dijalin dengan sangat manis sedari awal bisa hancur dengan mudah karena hadirnya orang ketiga. Sebagian orang memilih berpisah sebab tidak kuat menghadapi rasa sakit yang disebab oleh perselingkuhan, namun tidak sedikit orang yang memilih untuk bertahan dengan alasan memikirkan mental anak.

Nah, bagi Anda yang merupakan penikmat serial Layangan Putus tapi ingin menonton film lain yang juga mengangkat tema perselingkuhan, dibawah ini  ada deretan film-film yang juga mengangkat tema perselingkuhan seperti halnya film Layangan Putus.

1.       Supernova. Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh

Supernova merupakan salah satu film yang ceritanya diadopsi dari novel yang dibuat oleh Dee Lestari yang berjudul sama. Film bertema selingkuh tersebut berawal dari ide cerita seorang dua pemuda Indonesia yang berada di Washingon DC, kemudian kisah supernovanya dirancang di kota Jakarta. Rana akhirnya ditemukan oleh Ferro yang merupakan eksekutif muda.

Mereka akhirnya sering berjumpa dan keduanya jatuh cinta satu sama lain sehingga menjalin asmara. Tapi didalam cerita tersebut, Rena sendiri sudah mempunyai seorang suami bernama Arwin, pengusaha muda dari keluarga kaya raya. Namun, jalinan cinta antara Rena dan Arwin terus berlanjut. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Saksinya filmnya segera.

2.       Wedding Agreement

Sebuah hubungan rumah tangga harusnya dilandasi oleh perasaan suka sama suka antara kedua pihak yang saling mencintai. Namun pada film bertema perselingkuhan ini, perasaan tersebut terganti dengan sebuah paksaan dari sang ibu Bian yang menjodohkannya dengan wanita bernama Tari. Padahal, Bian sendiri telah memiliki pasangan yang sudah menjalin hubungan bersamanya selama 5 tahun, dan wanita tersebut bernama Sarah.

Kondisi tersebut membuat Bian menyatakan janji terhadap istrinya tepat satu hari sesudah akad nikah. Dimana Bian menawarkan perjanjian bahwa usia pernikahan antara mereka hanya akan berlangsung paling lama satu tahun. Dengan mengetahui sang suaminya tidak benar-benar mencintainya sepenuhnya, membuat Tari harus menjalankan kehidupan dalam kesedihan agar bisa mempertahankan hubungan rumah tangga yang mereka jalin.

3.       Selesai

Berikut ini film dan serial dengan tema perselingkuhan yang sempat menuai banyak kritik dari para penonton yang digarap oleh Imam Darto dan Tompi tersebut dianggap begitu seksi serta terlalu mengeksploitasi perempuan. Film ini menjadi perbincangan hangat setelah Tompi dan timnya membuka sesi tanya jawab.

Film Selesai mengangkat kehidupan sehari-hari dan diperankan oleh Ariel Tatum sebagai Ayu seputar rumah tangga dia dengan Broto yang hobinya selingkuh. Film tersebut mengambil sudut pandang dari pelakor, dan pelakor disini diperankan oleh Anya Geraldine. Ayu tidak sanggup menghadapi Broto yang selalu berdalih serta selalu menyalahkan istri nya sendiri.

4.       Knock Knock

Evan Webber membuat keputusan buruk dalam kehidupannya saat dia mengizinkan dua orang asing masuk kedalam rumahnya. Cerita bermula ketika Evan harus menghabiskan liburan akhir pekannya. Istri Evan yang bernama Karena membawa anak-anak mereka pergi ke pantai yang ada di luar kota. Hingga masuklah dua wanita bernama Bel dan Genesis

Karena merasa kasihan, Evan akhirnya mengizinkan dua wanita itu untuk menggunakan telepon rumahnya. Namun sayang, keputusan ini menjadi awal munculnya bencana. Dimana mereka menghancurkan sebuah patung yang dibuat sendiri oleh Karena serta mengacak-acak isi rumah. Klimaksnya mereka sengaja membuat video yang membawa Evan ke dalam kasus berupa pelecehan seksual.

5.       The World of the Married

Selanjutnya ada film yang datang dari negara Korea yang juga menyuguhkan cerita bertema perselingkuhan. Film tersebut bercerita dari seorang pasangan suami istri bernama Ji Sun dan Lee Tae. Pasangan suami istri tersebut ternyata harus menerima berbagai masalah di dalam hubungan mereka.

Lee Tae melakukan perselingkuhan dengan Yep Da-kyung. Drama Korea ini dianggap mampu mengikis amarah para wanita. Selain di negara asalnya yaitu Korea Selatan, drama tersebut juga sangat populer di negara Indonesia. Hingga saat ini film tersebut masih jadi perbincangan para pencinta film khususnya pecinta film drakor di tanah air..

6.       The Penthouse

Terakhir ada film yang juga datang dari Korea Selatan yang bercerita tentang perselingkuhan di dalam rumah tangga. Dimana ada sekelompok keluarga terpandang yang bernaung di sebuah apartemen. Kasus perselingkuhan terjadi antara Joo Dan-tae dan Cheon Seo-jin

Keduanya sebetulnya memiliki pasangan yang juga sama-sama bertempat tinggal di apartemen itu. Saatini,film bertemakan perselingkuhan tersebut telah memasuki season ke-3. Kisah perselingkuhan di film ini mengungkap banyak misteri yang tidak hanya tentang hubungan rumah tangga saja, namun juga kriminal.