Review Film Miracle In Cell yang Bikin Nangis

Kamu pastinya sudah mengetahui tentang film garapan sutradara Hanung Bramantyo yang tayang bulan September 2022. Film versi Indonesia ini dibintangi Vino G. Bastian, Indro Warkop hingga Mawar Eva. Aslinya Miracle In Cell No. 7 ini merupakan film dari Korea Selatan, film ini dibuat tanpa menghilangkan nilai asli tetapi tidak melupakan unsur lokal.

Mungkin kamu merupakan salah satu yang sudah menonton film ini dan merasakan bagaimana kesan-kesan yang kamu dapatkan dari film Miracle In Cell No. 7. Sebab banyak orang yang mengatakan, bila film ini merupakan paket lengkap, dari mulai sedih, senang dan komedi semua menjadi satu di dalamnya.

Aslinya film dari Korea Selatan

Memang film-film buatan Korea Selatan tidak pernah bisa dianggap remeh, karena selalu berhasil memainkan hati para penontonnya. Khususnya untuk film Miracle In Cell No. 7 garapan Lee Hwan Kyung, dimana pada film tersebut Park Shin Hye menjadi salah satu pemerannya yang mana dia beradu peran dengan Ryu Seung Ryong dan Kal So Won serta pemain lainnya.

Kamu harus tahu, bila film ini sudah di remake tidak hanya Indonesia tetapi juga India, Filipina dan Turki. Di Indonesia sendiri, memang film Miracle In Cell No. 7 sudah sangat dinantikan tahun 2022 ini. Apalagi Hanung Bramantyo menggaet pemain-pemain papan atas, seperti Vino G. Bastian, Tora Sudiro, Indro Warkop, Mawar Eva dan pemain lain.

Sesuai judulnya, Miracle In Cell No. 7 yang mempunyai arti hadirnya keajaiban pada sel no. 7 dan di dalam sel tersebut terdapat seorang pria yang menderita cacat mental harus mendekam. Namun, walau begitu, dia merupakan sosok ayah yang baik hati dan sangat mencintai anak semata wayangnya.

Film ini memiliki keunikan, yaitu alurnya yang dibuat maju-mundur tetapi tidak membuat pusing penonton. Pada setiap kali alur berubah, kamu bisa melihat bila ada perbuatan tidak adil yang dilimpahkan kepada seseorang yang lemah dengan memanfaatkan kekuasaannya hanya untuk memberikan hukuman mati pada orang-orang tidak bersalah yang mengatasnamakan hukum.

Film Miracle In Cell No. 7 ini sangat menguras emosi penonton, kamu bisa menangis dan tertawa di waktu bersamaan. Namun, karena ada unsur komedi dan sedih tersebutlah yang membuat film ini mampu menarik banyak minat orang untuk menontonnya. Belum lagi adegan menegangkan ketika di pengadilan. Bagi kamu yang belum menonton film ini, harus nonton dan merasakan sendiri sensasinya.

Review Singkat Film Miracle In Cell No. 7 Versi Indonesia

Untuk kamu yang belum menonton film Miracle In Cell No. 7 dan masih bertanya-tanya apakah film ini memang bagu? Berikut dibawah ini adalah review singkat yang bisa kami berikan untuk kamu :

Kisah singkat Miracle In Cell No. 7

Pada Miracle In Cell No. 7 yang diperankan oleh Vino G. Bastian sebagai Dodo Rozak dengan keterbatasannya ini, mengisahkan bila Dodo dituduh melakukan kejahatan berat, yaitu membunuh dan memperkosa Melati Wibisono yang masih berusia anak-anak.

Karena hal tersebut, membuatnya harus terpisah dengan terpaksa dari Kartika yang merupakan anak semata wayang Dodo. Laki-laki baik hati ini divonis hukuman mati, tentunya hal tersebut membuat sang anak mau tidak mau masuk panti asuhan.

Namun, beruntungnya orang-orang yang berada dalam sel no. 7 selalu memberikan Dodo dukungan, bahkan membantu menyelundupkan Kartika. Walau akhirnya ketahuan dan membuat keduanya kembali terpisah. Lalu, bagaimana kelanjutannya? Kamu harus nonton sendiri filmnya.

Jokes yang dibawakan sangat khas Indonesia

Sebagaimana film aslinya, pada versi Indonesia juga disisipkan scene komedi. Tentu saja jokes pada film versi Indonesia ini mengangkat komedi khas negara kita yang pastinya bisa membuat siapapun dari penontonnya menjadi tertawa. Apalagi memang pemeran lain merupakan aktor-aktor yang ahli dalam membawakan scene komedi, seperti Tora Sudiro, Indro Warkop, Rigen, Indra Jegel serta Bryan Domani. 

Penonton dibuat tertawa, kemudian menangis

Pasti kamu pernah menonton film atau drama dari Negeri Gingseng yang membuatmu mampu membuat kamu tertawa dan setelahnya menangis. Nah, pada film Miracle In Cell No.7 ini kamu juga akan dipermainkan emosinya.

Sebab di awal mulai, akan banyak scene yang membuat kamu tersenyum dan tertawa. Kemudian, di pertengahan film mulailah air mata kamu dan penonton lainnya akan dikuras. Jadi, kamu harus mempersiapkan tisu dalam jumlah banyak.

Akting dari semua talent sangat bagus

Kita tahu bila Vino G. Bastian merupakan sosok aktor yang selalu mampu memberikan nyawa pada setiap peran yang dimainkannya. Begitu pula pada film Miracle In Cell No.7 ini, belum lagi dukungan dari para artis lain yang tidak kalah keren.

Mereka yang mendapatkan peran pada film keren ini, sampai harus melakukan riset supaya bisa membawakan perannya dengan baik. Karena hal tersebutlah, kita bisa menikmati film Miracle In Cell No. 7. Sama sekali tidak mengecewakan, bahkan mungkin kamu akan menontonnya kembali.