Siap-siap Bagi Pecinta Jujutsu Kaizen, JJK 0 Akan Tayang Bulan Ini

Kabar gembira untuk para pecinta anime dan juga film layar lebar. Dari postingan Feat Pictures  Indonesia secara resmi melalui akunnya di Instagram @featpictures, film anime kesayangan anda yaitu Jujutsu Kaisen O telah berikan jadwal resmi rilis nya. Anime yang satu ini dipastikan akan segera tayang di 16 Maret 2022 besok.

 

Film anime yang satu ini hasil adaptasi manga yang dibuat oleh Gege Akutami. Anime Jujutsu ini mengisahkan acara dan peristiwa sebelum adanya serial Jujutsu Kaisen, Karakter dari Yuji Itadori tidak dapat ditemukan oleh para penggemar. Tidak perlu khawatir, sebab masih banyak karakter yang pasti Anda tahu jika telah menonton serial anime nya.

 

Mereka merupakan Toge Imanuki, Panda, Satoru Gojo dan juga Maki Zenin. Lalu, pemeran utama pada anime Jujutsu Kaizen yaitu Yutta Okotsu yang juga satu Angkatan dengan karakter dari Maki Zenin, Toge Imanuki, dan Panda. Di sinilah semua karakter tersebut diceritakan jika baru masuk di tahun pertama pada sekolah Jujutsu. Jadi, Anda pastinya penasaran bukan dengan ceritanya? Di bawah ini sudah kami rangkumkan sinopsis dari Jujutsu Kaisen O.

 

 

Yuta Okkotsu selama ini dihantui oleh temannya waktu masih kecil yaitu Rika. Diketahui jika ia meninggal karena kecelakaan. Lalu, arwah dari Rika tidak muncul menjadi gadis yang manis seperti saat ia masih hidup. Sebaliknya, arwah Rika bermanifestasi menjadi intetitas yang sangat kuat dan mengerikan demi melindungi dirinya. Tidak bisa di mengendalikan kekuatan yang dimiliki oleh Rika, Yuta tidak mampu untuk menghentikan kutukan tersebut yang menyebabkan pertumpahan darah.

 

Dampaknya, Yuta dicap menjadi penyihir Jujutsu, yang merupakan penjaga rahasia terlatih guna menghadapi arwah terkutuk dari Rika. Karena terlalu banyak orang yang terluka oleh nya, Yuta hanya ingin mati pada keadaan isolasi total. Namun, Satoru menawarkan jalan untuk Yuta menghadapi hal tersebut dengan berbeda.

 

Satoru Gojo merupakan guru dari Jujutsu School, dan beliau mengajak Yuta untuk masuk ke sekolahnya agar dapat belajar mengendalikan arwah Rika, agar bisa membantu orang lain. Di tahun pertamanya memasuki sekolah tersebut, Yuta akhirnya belajar Jujutsi dan juga mempelajari kemampuan yang sama lainnya dengan para teman barunya.

 

Mereka merupakan Toge Inumaki yang saya mengeluarkan jurus hanya dari ucapannya saja, Maki Zenin yang pintar memakai senjata dan Panda yang merupakan seekor binatang yang bisa berbicara. Karena hubungan yang sudah dibuat bersama teman temannya tersebut dan menemukan sekolah Jujutsu sebagai tempatnya. Akhirnya, Yuta mulai memperoleh rasa percaya diri untuk menjalani hidup kembali. Yuta bahkan merasa mulai nyaman akan kemampuannya tersebut. Tapi, ketika latihan sedang berjalan, ia mengetahui jika bahaya pada dunia Jujutsu ini sangat jauh dibandingkan bahaya arwah jahat.  

 

Nah, itu tadi rangkuman sinopsis dari anime Jujutsu yang akan tayang di bulan Maret ini. Untuk Anda yang belum pernah menonton anime, ada baiknya simak ulasan mengenai hal yang harus Anda ketahui sebelum nonton Jujutsu Kaisen seperti berikut ini.

  1. Terinspirasi dari film horror Amerika dan Neon Genesis Evangelion

Anime yang satu ini merupakan seri shonen karena mempunyai unsur Okultisme serta banyak peristiwa yang bisa mengakibatkan ketakutan dari segi psikologis. Pada sebuah interview, Akutami mengaku jika dirinya terinspirasi dengan Neon Genesis Evangelion,

 

Tentu saja hal tersebut menjadi Bocoran mengenai ibu Yuji yang kurang mengejutkan karena mengingat parahnya masalah dengan orang tua pada seri Neon Genesis tersebut. Tentara itu, uji pun mengatakan jika dirinya terinspirasi juga dengan film horror asal Amerika demi menambah kesan menyeramkan pada seri nya tersebut.

  1. Sistem kekuatan gabungan

Selanjutnya yaitu kekuatan yang dipakai pada anime Jujutsu ini merupakan kutukan. Besarnya kutukan yang bisa dikeluarkan tergantung dengan besarnya emosi dari Sang penyihir yang dapat membuat pertarungan pada anime yang satu ini lebih emosional.

 

Ternyata, kutukan tersebut hasil dari gabungan system kekuatan yang dipakai pada anime World Trigger dan Hunter. Akutami mengkombinasikan energi kehidupan yaitu Nen dengan kekuatan dari World Trigger.

  1. Terinspirasi dari banyak manga

Ketika mengenyam ilmu pendidikan pada sekolah seni, pembuat anime Jujutsu yaitu Akutami mengaku peroleh inspirasi dari manga terdahulu. Beberapa orang yang dapat mempengaruhi nya yaitu sesame creator anime, seperti Tite Kubo, Yusuke Murata, Yoshihiro Togashi, dan Masashi Kishimoto.

 

Dari karya manga tersebut ia mendapatkan inspirasi, tampaknya juga Akutami terinspirasi sekali dengan Yu Yu Hakusho. Sehingga, Akutami mencoba meniru Togashi sehingga banyak kemiripan di kedua anime mereka.

 

Demikianlah, ulasan mengenai anime Jujutsi Kaizen yang harus Anda ketahui sebelum nonton Jujutsu Kaizen akan tayang pada bulan Maret ini. Semoga informasi di atas bisa membantu Anda, ya!